Evergreen Content merupakan salah satu content marketing yang biasa digunakan oleh para content creator untuk membantu perusahaan menaikan traffic konsumen. Mengapa demikian, karena konten akan dioptimalkan untuk mesin pencarian sehingga tetap relevan dan “segar” untuk pembaca dalam jangka waktu lama.
Konten tersebut akan tetap selalu menjadi trending meskipun telah melewati tanggal publikasi. Konten evergreen juga dapat mempertahankan nilainya dalam jangka panjang. Selain itu, traffic dari konten jenis evergreen pun dapat terus tumbuh dari waktu ke waktu. Lalu bagaimana cara untuk membuat evergreen content? Simak ulasan berikut ini!
- Membuat Keyword yang Tepat
Kata kunci dalam suatu konten harus di perhatikan untuk mendapatkan traffic audiens yang luas. Dalam membuat ever green content tentunya harus memperhatikan kata kunci dan menghindari kata kunci yang sensitif erhadap waktu dan berfokus pada kata kunci yang memiliki potensi traffic pencarian konsisten. Dalam pembuatan ever green content ebaiknya gunakan jenis keyword longtail. Saat mencari keyword, sebaiknya cari yang memiliki search volume yang besar karena pasti lebih banyak dicari oleh audiens.
- Optimasi SEO
SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang merupakan teknik yang digunakan untuk optimisasi suatu website dengan tujuan memudahkan mesin pencari untuk menemukan halaman atau website dan menempatkan di halaman pertama di mesin pencari dengan keyword yang ditentukan oleh user. Hal yang harus anda perhatikan dalam pembuatan konten ever green adalah Tambahkan internal link dan eksternal link. Sebisa mungkin hindari bahasa teknis, jadi gunakanlah bahasa sederhana yang lebih mudah untuk dimengerti pembaca.
- Hindari Bahasa Teknis
Tulisan yang dipublikasikan di website atau blog tentu akan berbeda stylenya dengan tulisan ilmiah. Jadi, kamu sebaiknya tidak menggunakan bahasa yang terlalu teknis. Selalu kenali siapa target audiensmu. Jika memang websitemu menargetkan orang-orang yang sudah profesional di bidangnya, bisa saja menggunakan bahasa yang teknis. Namun, jika audiensmu adalah orang-orang awam yang hanya ingin tahu suatu informasi, sebaiknya hindarilah penggunaan bahasa yang terlalu teknis.
Kamu bisa mencoba Accurate Online secara GRATIS selama 30 hari hanya Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai Accurate Online, silahkan hubungi Marketing Representative di bawah ini : Nama : Aurillia No Hp : 0852 2905 5562