Daftarkan Bisnismu di Google Maps!

Table of Contents

Kalau diperhatikan dengan seksama, saat ini sudah banyak sekali pelaku usaha yang meregistrasikan bisnisnya pada Google Maps. Tidak cuma bisnis-bisnis dengan skala usaha yang besar saja, jikalau berkeinginan mencari, kita pun dapat menemukan tukang tambal ban di aplikasi peta yang cukup banyak dipakai hal yang demikian, lho! Beberapa tahun yang lalu, mungkin masih banyak pelaku usaha yang berpendapat bahwa meregistrasikan usaha ke Google Maps semacam ini bukanlah sesuatu yang mendesak, sehingga mereka malah tidak secara aktif melaksanakannya. Pertanyaannya, kenapa akhir-akhir ini ini ada banyak sekali daerah usaha yang dapat kita peroleh dalam platform Google Maps? Sebuah popularitas baru atau memang kini banyak pelaku usaha yang telah mulai menyadari pentingnya memasang lokasi bisnis di platform digital?

Tidak Terbatas pada Informasi Lokasi Bisnis Saja

Bicara seputar aplikasi peta seperti yang disuguhkan oleh Google Maps, mungkin banyak orang yang berpendapat bahwa info yang dapat diperoleh oleh pelanggan melewati platform-platform hal yang demikian terbatas pada domisili daerah usaha saja. Sedangkan, ada banyak sekali info lain yang dapat didapat pelanggan melewati aplikasi semacam ini, lho, bagus info yang disediakan oleh pelaku usaha sendiri ataupun info yang dikasih oleh pelanggan lain berhubungan daerah usaha yang dituju.

Apa saja, sih, info-info yang dimaksud hal yang demikian?

  • Jam Operasional Bisnis

Kecuali domisili fisik lokasi bisnis, info lain yang umumnya dicari oleh pelanggan merupakan jam operasional bisnisnya. Wajar saja, tiap-tiap pelanggan mempunyai kesibukannya masing-masing sehingga perlu mencari waktu yang pas untuk mengunjungi suatu daerah usaha. Sedih rasanya jikalau telah repot menyempatkan waktu, rupanya jam operasional bisnis belum diawali atau telah usai. Untuk menghindari skenario yang mengecewakan di atas, pelaku usaha bisa memasang jam operasional bisnisnya di platform Maps, sehingga pelanggan malah dapat berkunjung dengan bebas dan tenang sesuai jadwal. Kecuali itu, pelanggan juga bisa mengenal waktu-waktu dikala suatu daerah usaha paling banyak dikunjungi oleh pelanggan lain. Fitur ini secara otomatis ditampilkan oleh Google Maps menurut catatan lokasi kunjungan pelanggan ke tiap-tiap daerah usaha. Dengan demikian, tiap-tiap pelanggan malah bisa memastikan waktu terbaiknya masing-masing untuk berkunjung.

  • Review dari Pelanggan Lain

Tidak ada yang bisa meyakinkan pelanggan lebih bagus dibanding pengukuran dari pelanggan lainnya. Dikala mengamati suatu iklan, pelanggan mungkin akan merasa berminat, melainkan tidak benar-benar yakin sebab memahami bahwa iklan hal yang demikian dihasilkan oleh penjual yang berharap supaya produk atau jasa yang ditawarkannya laris terjual. Beda cerita dikala keunggulan yang disajikan oleh iklan hal yang demikian diamini oleh pelanggan lain yang telah menjalankan pembelian, niat untuk ikut serta membeli malah akan kian bulat, kan? Tidak jarang seorang calon pembeli membaca terpenting dulu review yang ditinggalkan oleh pelanggan lain di Google Maps sebelum menjalankan pembelian. Tergantung dari review yang dibacanya, pelanggan hal yang demikian dapat kian yakin untuk menjalankan pembelian atau justru mengurungkan niatnya.

  • Saluran Komunikasi Alternatif bagi Pelanggan

Berminat dengan produk atau jasa yang ditawarkan oleh suatu daerah usaha, melainkan masih belum yakin benar? Pelanggan bisa memanfaatkan Fitur Pertanyaan di Google Maps untuk mendapat info yang diperlukannya. Menariknya lagi, sekalipun dapat, pelaku usaha tidak perlu menjawab secara seketika tiap-tiap pertanyaan yang ditanyakan oleh pelanggan dalam platform ini. Tidak jarang pelanggan lain akan menolong menjawab pertanyaan yang ada. Pelaku usaha cukup memeriksa alur tanya jawab yang terjadi dan memberikan pembetulan jikalau perlu. Dengan sistem ini, pelanggan malah mempunyai saluran komunikasi yang organik dengan pelanggan lain ataupun pelaku usaha secara seketika. Kalau memang dirasa perlu, pelaku usaha juga bisa secara aktif menjawab tiap-tiap pertanyaan atau review yang masuk, dengan demikian pelanggan malah dapat merasa lebih dilihat.



Kamu bisa mencoba Accurate Online secara GRATIS selama 30 hari hanya 
Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai Accurate Online, silahkan hubungi Marketing Representative di bawah ini :
Nama      : Rian
No Hp     : 085217029945


Leave a Reply

Your email address will not be published.